This is a blog full of science thing.. So don't miss it to read it and if you want, that you can leave your comment on here. HAVE FUN

Saturday, December 25, 2010

4 PERAWAT KEMBAR di ICHEON, KOREA SELATAN

Pasien di sebuah rumah sakit Korea Selatan patut bingung menghadapi perawat dengan wajah yang sama. Tak tanggung- tanggung, rumah sakit itu mempekerjakan 4 orang kembar identik. Kembar identik Hwang Suel dan ketiga saudaranya perempuan bernama Seol, Sol dan Mil baru saja bekerja di rumah sakit yang sama di tempat dimana mereka berempat dilahirkan 21 tahun silam. 
Keempat kakak beradik ini memulai pelatihan di Universitas Gacheon Gil Hospital di Incheon pada hari yang sama. “Saya merasa jadi juru rawat sesungguhnya semenjak mengenakan gaun kuning-hijau, dan saya siap untuk bertemu banyak orang,” tutur Seol, anak kedua dari empat bersaudara. 

Hwang bersaudari sempat menjadi berita utama surat kabar ketika mereka lahir di Korea 21 tahun silam, negara kedua yang pernah memiliki kembar empat identik. Pimpinan rumah sakit, Lee Gil-ya mengatakan, “Saya ingin memuji ibu yang telah membesarkan empat gadis – kembar yang langka di dunia – dengan perawatan yang begitu baik. “Saya berharap dapat melihat empat gadis ini menjadi perawat ternama seperti Florence Nightingale.

0 comments:

Post a Comment