This is a blog full of science thing.. So don't miss it to read it and if you want, that you can leave your comment on here. HAVE FUN

Tuesday, January 18, 2011

Di temukan fosil buaya di gurun sahara

Dari fosil baru yang digali di Gurun Sahara, Afrika, terungkap bahwa lokasi itu dulunya adalah rawa- rawa tempat hidup sekitar setengah lusin spesies buaya yang tidak biasa, bahkan mungkin cerdas. para peneliti telah memberikan beberapa nama-nama baru yang cukup aneh untuk buaya- buaya tersebut. Di antaranya BoarCroc, RatCroc, DogCroc, DuckCroc dan PancakeCroc. Mereka hidup pada periode Cretaceous, 145 hingga 65 juta tahun yang lalu. Ketika itu, benua-benua yang ada di dunia ini jaraknya masih berdekatan. Selain itu, bumi masih lebih hangat dan basah dibandingkan sekarang.
RAT CROC
Spesias DogCroc dan DuckCroc yang mewakili spesies sebelumnya yaitu Anatosuchus minor, memiliki otak yang tampak berbeda dengan buaya modern. Mereka mungkin memiliki otak yang fungsinya sedikit lebih canggih lantaran aktif berburu di darat. Sebab dengan begitu, biasanya buaya membutuhkan lebih banyak kekuatan otak dari pada hanya menunggu mangsanya muncul.
DUCK CROC

DOG CROC
Sedangkan RatCroc adalah spesies baru bernama resmi Araripesuchus rattoides. Jenis ini ditemukan di Maroko, Afrika, yang menggunakan rahang bawahnya untuk mengunyah makanan.
Lalu ada juga PancakeCroc yang dikenal dengan namam ilmiah Laganosuchus thaumastos. Buaya ini memiliki tubuh sepanjang 20 kaki dan kepala datar.
BOAR CROC
BoarCroc juga memiliki panjang 20 kaki. Namun buaya yang satu ini lebih ganas lantaran memiliki tiga pasang gigi berbentuk pisau, berlari tegak, serta memiliki rahang yang didesain untuk menyeruduk. Beberapa buaya berjalan tegak dengan kaki berada di bawah tubuhnya seperti mamalia biasa. Berbeda dengan buaya pada umumnya bila berjalan kakinya berada di samping tubuh dengan posisi perut menyentuh tanah.

1 comments:

Post a Comment